Selasa, 26 Agustus 2014

CERDAS CERMAT SISWA SDLB TINGKAT NASIONAL TAHUN 2013 SOAL TAHAP II PAKET1




1.      Tentukan AKU yang terkecil! Jika AKU dibagi dengan 2, maka akan diperoleh sisa 1. Kemudian jika AKU dibagi dengan 5 juga akan diperoleh sisa 1.

2.      Banyak siswa kelas VI adalah 31 orang, yang berminat Matematika 15 orang, yang berminat IPA 19 orang, yang berminat Matematika dan IPA ada 8 orang.
Maka yang tidak berminat Matematika dan IPA adalah……

3.      KPK dari: 36 dan 54 adalah…….

4.      Tentukan AKU yang terkecil! Jika AKU dibagi dengan 3, maka akan diperoleh sisa 2. Kemudian jika AKU dibagi dengan 8 juga akan diperoleh sisa 2.

5.      Hasil survey peminatan pada SDLB diperoleh sebanyak 12 orang hobi volley, 9 orang hobi futsal, 7 orang hobi volley dan futsal. Apabila jumlah anggota kelompok tersebut 37 orang, maka yang tidak hobi volley maupun futsal sebanyak……

6.      KPK dari: 14 dan 24 adalah……

7.      Tentukan AKU yang terkecil! Jika AKU dibagi dengan 3, maka akan diperoleh sisa 2. Kemudian jika AKU dibagi dengan 5 juga akan diperoleh sisa 2.

8.      Hasil survey peminatan siswa kelas VI SD Madangkara diperoleh sebanyak 20 siswa menyukai basket, 15 menyukai volley, dan 6 tidak menyukai keduanya. Jika banyak siswa kelas VI 36 orang, maka siswa yang menyukai basket dan volley adalah……

9.      KPK dari: 18 dan 28 adalah……

10.  Tentukan AKU yang terkecil! Jika AKU dibagi dengan 5, maka akan diperoleh sisa 4. Kemudian jika AKU dibagi dengan 7 juga akan diperoleh sisa 4.

11.  Hasil peminatan dari suatu SMA sebagai berikut,  sebanyak 37 orang minat IPS, 51 orang minat IPA, serta ada 12 siswa yang tidak menyukai IPA dan IPS. Berapa banyak siswa kelas tersebut..…
12.  KPK dari: 18 dan 42 adalah……

13.  Tentukan AKU yang terkecil! Jika AKU dibagi dengan 6, maka akan diperoleh sisa 5. Kemudian jika AKU dibagi dengan 8 juga akan diperoleh sisa 5.

14.  Hasil survey pada sekelompok petani bunga. 15 orang petani hobi menanam Bunga Anggrek, 10 orang petani hobi menanam bunga Mawar, 8 orang hobi menanam Bunga Melati, 5 orang petani hobi menanam  Anggrek dan Mawar, serta 2 orang petani hobi menanam ketiga bunga tersebut. Berapa jumlah sekelompok petani tersebut?

15.  KPK dari: 15 dan 72 adalah……

16.  Tentukan AKU yang terkecil! Jika AKU dibagi dengan 3, maka akan diperoleh sisa 2. Kemudian jika AKU dibagi dengan 7 juga akan diperoleh sisa 2.

17.  Suatu kelas terdiri dari 36 orang, yang suka pelajaran Matematika 15 orang, yang suka pelajaran IPA 22 orang, yang suka pelajaran Matematika dan IPA ada 8 orang.
Maka yang tidak suka pelajaran Matematika dan IPA adalah……

18.  KPK dari: 16 dan 56 adalah……

19.  Berapa meter persegi, jika 0,75 ha – 250 m2 = …. m2

20.  Sederhanakan dalam satuan

21.  Usia Pak Indra belum ada 70 tahun. Jika usia Pak Indra dibagi 4, 5, dan 6 sisanya selalu 1. Berapa usia Pak Indra?

22.  Sebuah persegi panjang mempunyai panjang dua kali lebarnya. Keliling persei panjang tersebut 24 cm, luas persegi panjang tersebut adalah …. cm2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar